Jurnal Ilmiah Terakreditasi 2016

Jurnal Ilmiah Terakreditasi DIKTI
FKIP
No Nama Judul Nama Jurnal Keterangan
1. Syahlan Mattiro Perkembangan Musik Tradisional  Sattung Suku Bajau Rampa di Kabupaten Kotabaru

(Nomor 2 / Tahun 2016)

 

Pelataran Seni: Jurnal Pendidikan dan Kajian Seni

 

 

 

Terakreditasi dengan nomor ISSN 2528-6404 pada tanggal 28 Agustus 2016
2. Prof.Dr.H.Wahyu, MS Kinerja Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dalam mensukseskan pemilihan Umum kepala Daerah HSU Periode 2012-2017 (Volume 7 / Nomor 4 / Tahun 2016) Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan Terakreditasi dengan nomor ISSN 2540-8712 pada tanggal 16 Juni 2016
3. Dr.Hj.Rabiatul Adawiah, M.Si Profesionalitas Guru dan Pendidikan Karakter

(Volume 6 / Nomor 11 / Mei 2016)

Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan Terakreditasi dengan nomor ISSN 2540-8712 pada tanggal 16 Juni 2016
4. Dewi Alfianti, S.Pd, M.Pd Relasi Kuasa Lelaki-Perempuan dalam Lagu “I’m All Over It” Karya Jamie Cullum (

Volume 1 / Nomor 2 / Tahun 2016)

Pelataran Seni: Jurnal Pendidikan dan Kajian Seni

 

Terakreditasi dengan nomor ISSN 2528-6404 pada tanggal 28 Agustus 2016
5.   Konseling Proaktif dengan Strategi Simbolis untuk Meningkatkan Tanggung jawab  Akademik Siswa di Bantaran Sungai (Volume 1 / Nomor 1 / Oktober 2016) Jurnal Bimbingan dan Konseling Fitrah Terakreditasi dengan nomor ISSN 2541-6073 pada tanggal 1 November 2016
6.   Analisis Faktor Pembentuk Kelompok Teman Sekelas pada Siswa Kelas X Khusus SMA Negeri 1 Banjarmasin (Volume 1 / Nomor 1 / Oktober 2016) Jurnal Bimbingan dan Konseling Fitrah Terakreditasi dengan nomor ISSN 2541-6073 pada tanggal 1 November 2016
7.   Konsep Potensi Fitrah Manusia dalam Al Qur’an: Studi Kearah Pengembangan Kerangka Instrumen Need Assessment Program Bimbingan dan Konseling SMA (Volume 1 / Nomor 1 / Oktober 2016) Jurnal Bimbingan dan Konseling Fitrah Terakreditasi dengan nomor ISSN 2541-6073 pada tanggal 1 November 2016
8.   Keefektifan Model Konseling Trait and Factor untuk Meningkatkan Kemampuan Pengambilan Keputusan Karier Siswa Kelas XI di SMA Negeri 5 Banjarmasin (Volume 1 / Nomor 1 / Oktober 2016) Jurnal Bimbingan dan Konseling Fitrah Terakreditasi dengan nomor ISSN 2541-6073 pada tanggal 1 November 2016
9.   Efektifitas Manajemen Stress dalam Layanan Bimbingan Kelompok terhadap Pengurus OSDA di Balai Pendidikan Pondok Darul Hijrah Cindai Alus Martapura (Volume 1 / Nomor 1 / Oktober 2016) Jurnal Bimbingan dan Konseling Fitrah Terakreditasi dengan nomor ISSN 2541-6073 pada tanggal 1 November 2016
10. Heri Susanto Analisis Ketersediaan Sarana-Prasarana Pendidikan dan Kesiapan Implementasi Kurikulum 2013 di Kabupaten Tabalong (Volume 30 / Issue 2 / Tahun 2016) Jurnal Vidya Karya Terakreditasi dengan nomor ISSN 2614-7149
11. Sumasno Hadi, S.Pd., M.Phil Pengembangan Instrumen Virtual Gamelan Banjar di JEF Music Production Banjarmasin (Volume 1 / Nomor 2 / Tahun 2016) Pelataran Seni: Jurnal Pendidikan dan Kajian Seni

 

Terakreditasi dengan nomor ISSN 2528-6404 pada tanggal 28 Agustus 2016
12. Rusma Noortyani, S.Pd, M.Pd

Keberadaan Nyanyian Balian Pada Upacara Adat Wurung Jue Etnik Dayak Maanyan (Volume 1 / Nomor 2 / Tahun 2016)

Pelataran Seni: Jurnal Pendidikan dan Kajian Seni

 

Terakreditasi dengan nomor ISSN 2528-6404 pada tanggal 28 Agustus 2016
13. Mansyur, S.Pd, M.Hum

Kesenian Musik Dan Tari Tradisional Suku Dayak Manunggal (Volume 1 / Nomor 2 / Tahun 2016)

Pelataran Seni: Jurnal Pendidikan dan Kajian Seni

 

Terakreditasi dengan nomor ISSN 2528-6404 pada tanggal 28 Agustus 2016
14. Dr.H.Sarbaini,M.Pd

Strategi Guru Pkn Menanamkan Karakter Sopan Santun Dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Di Smp Negeri 3 Banjarmasin (Volume 6 / Nomor 11 / Mei 2016)

Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan Terakreditasi dengan nomor ISSN 2540-8712 pada tanggal 16 Juni 2016
15. Dra.Hj.Fatimah,M.Hum

Pengembangan Pendidikan Karakter Dan Keunggulan Lokal Dalam Kurikulum Kejuruan Di Smk Negeri Kabupaten Tapin (Volume 6 / Nomor 11 / Mei 2016)

Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan Terakreditasi dengan nomor ISSN 2540-8712 pada tanggal 16 Juni 2016
16. Suroto,S.Pd,M.Pd

Kepribadian Pengurus Organisasi Kemahasiswaan Dalam Melaksanakan Peran Dan Tanggung Jawabnya Sebagai Bagian Dari Kompetensi Kewarganegaraan (Volume 6 / Nomor 11 / Mei 2016)

Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan Terakreditasi dengan nomor ISSN 2540-8712 pada tanggal 16 Juni 2016
17. Harpani Matnuh

Perkawinan Dibawah Tangan Dan Akibat Hukumnya Menurut Hukum Perkawinan Nasional (Volume 6 / Nomor 11 / Mei 2016)

Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan Terakreditasi dengan nomor ISSN 2540-8712 pada tanggal 16 Juni 2016
18. Dr.H.Sarbaini,M.Pd

Pertimbangan Moral Menurut Gender Peserta Didik Dalam Pembelajaran Pkn Di Sma Korpri Banjarmasin (Volume 6 / Nomor 11 / Mei 2016)

Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan Terakreditasi dengan nomor ISSN 2540-8712 pada tanggal 16 Juni 2016
19. Drs. Zainul Akhyar, M.H.

Fungsi Negara Dalam Perjanjian Kerja Bersama Perburuhan (Volume 6 / Nomor 11 / Mei 2016)

Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan Terakreditasi dengan nomor ISSN 2540-8712 pada tanggal 16 Juni 2016
20. Dr.H.Sarbaini,M.Pd

Peran Dinas Sosial Dalam Penanggulangan Anak Jalanan Di Kota Banjarmasin (Volume 6 / Nomor 11 / Mei 2016)

Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan Terakreditasi dengan nomor ISSN 2540-8712 pada tanggal 16 Juni 2016
21. Drs. Heru Puji Winarso, M.Si

Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2011 Tentang Retribusi Pelayanan Parkir Di Wisata Menara Pandang Siring Pierre Tendean Kota Banjarmasin (Volume 6 / Nomor 11 / Mei 2016)

Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan Terakreditasi dengan nomor ISSN 2540-8712 pada tanggal 16 Juni 2016
22. Dr.Hj.Rabiatul Adawiah, M.Si

Pelaksanaan Kegiatan Ekstrakurikuler Dalam Rangka Pengembangan Nilai-Nilai Karakter Siswa Untuk Menjadi Warga Negara Yang Baik Di Sma Korpri Banjarmasin (Volume 6 / Nomor 11 / Mei 2016)

Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan Terakreditasi dengan nomor ISSN 2540-8712 pada tanggal 16 Juni 2016
23. Dr.Hj.Rabiatul Adawiah, M.Si

Hubungan Cara Belajar Dengan Prestasi Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Pkn Pada Siswa Kelas X Sma Negeri 1 Banjarmasin (Volume 6 / Nomor 11 / Mei 2016)

Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan Terakreditasi dengan nomor ISSN 2540-8712 pada tanggal 16 Juni 2016
24. H.Dian Agus Ruchliyadi,S.Pd,M.Pd

Pendekatan Student Active Learning Pembelajaran Kewarganegaraan (Pkn) Di Pendidikan Dasar Dan Menengah Sebagai Best Practise Untuk Membentuk Karakter Warga Negara Yang Baik (Volume 6 / Nomor 2 / Mei 2016)

Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan Terakreditasi dengan nomor ISSN 2540-8712 pada tanggal 16 Juni 2016
25. Drs. Zainul Akhyar, M.H.

Implikasi Psikologis Pernikahan Usia Dini Studi Kasus Di Kelurahan Karang Taruna Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut (Volume 6 / Nomor 2 / Mei 2016)

Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan Terakreditasi dengan nomor ISSN 2540-8712 pada tanggal 16 Juni 2016
26. Suroto,S.Pd,M.Pd

Dinamika Kegiatan Organisasi Kemahasiswaan Berbasis Kearifan Lokal Dalam Upaya Memperkuat Karakter Unggul Generasi Muda (Volume 6 / Nomor 2 / Mei 2016)

Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan Terakreditasi dengan nomor ISSN 2540-8712 pada tanggal 16 Juni 2016
27. Wisnu Subroto, S.S.

Etika Dan Nilai-Nilai Profesi Kependidikan (Volume 6 / Nomor 2 / Mei 2016)

Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan Terakreditasi dengan nomor ISSN 2540-8712 pada tanggal 16 Juni 2016
28. Ahmad Alim Bachri

Pemetaan Kompetensi Guru Mata Pelajaran Ekonomi Tingkat Sma/Smk Di Kabupaten Tabalong (Volume 31 / Nomor 1 / Tahun 2016)

Jurnal Vidya Karya Terakreditasi dengan nomor ISSN 2614-7149
29. Dr. Herita Warni, M.Pd

Penyebaran Guru Sman Se-Kotamadya Banjarmasin Sebagai Dasar Penetapan Rekrutmen Dan Penempatan Guru (Volume 31 / Nomor 1 / Tahun 2016)

Jurnal Vidya Karya Terakreditasi dengan nomor ISSN 2614-7149
30. Dr.Drs.Sunarno Basuki, M.Kes

Kapasitas Vital Paru-Paru, Panjang Tungkai, Kekuatan Otot Tungkai Dan Prestasi Lari 800 Meter (Volume 31 / Nomor 1 / Tahun 2016)

Jurnal Vidya Karya Terakreditasi dengan nomor ISSN 2614-7149
31. Elli Kusumawati, S.Pd, M.Pd

Implementasi Praktik Pengalaman Lapangan Berbasis Lesson Study Mahasiswa Pendidikan Matematika FKIP ULM (Volume 31 / Nomor 2 / Tahun 2016)

Jurnal Vidya Karya Terakreditasi dengan nomor ISSN 2614-7149
32. Dr.Bambang Subiyakto, M.Hum

Nilai-Nilai Gotong Royong Pada Tradisi Bahaul Dalam Masyarakat Banjar Di Desa Andhika Sebagai Sumber Pembelajaran Ips (Volume 31 / Nomor 2 / Tahun 2016)

Jurnal Vidya Karya Terakreditasi dengan nomor ISSN 2614-7149
33. Elvina Arapah , S.Pd, M.Pd

Abcd Requirements Of Lesson Objectives Made By The English Department Students Of Unlam For Praktek Pengenalan Lapangan (PPL) I Course (Volume 31 / Nomor 2 / Tahun 2016)

Jurnal Vidya Karya Terakreditasi dengan nomor ISSN 2614-7149
34. Norma Yuni Kartika, S.Pd, M.Sc

Perampasan Hak Pendidikan Perempuan Dalam Ikatan Perkawinan Usia Anak Di Provinsi Kalimantan Selatan (Analisis Data Survei Demografi Dan Kesehatan Indonesia Tahun 2012) (Volume 31 / Nomor 2 / Tahun 2016)

Jurnal Vidya Karya Terakreditasi dengan nomor ISSN 2614-7149
35. Dra. Agni Danaryanti, M.Pd

Penerapan Model Probing Prompting Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematis Siswa SMP (Volume 4 / Nomor 1 / Tahun 2016)

EDU-MAT Terakreditasi dengan nomor ISSN 2597-9051
36. Dr.H.Iskandar Zulkarnain, M.Si

Implementasi Model Pembelajran Kooperatif Tipe Think Pair Share (Tps) Untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa SMP (Volume 4 / Nomor 1 / Tahun 2016)

EDU-MAT Terakreditasi dengan nomor ISSN 2597-9051
37. Drs. Hidayah Ansori, M.Si

Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Melalui Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning Kelas VIII SMP (Volume 4 / Nomor 1 / Tahun 2016)

EDU-MAT Terakreditasi dengan nomor ISSN 2597-9051
38. Elli Kusumawati, S.Pd, M.Pd

Penerapan Metode Pembelajaran Drill Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas VIII SMP (Volume 4 / Nomor 1 / Tahun 2016)

EDU-MAT Terakreditasi dengan nomor ISSN 2597-9051
39. Dr. H. Karim, M.Si

Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) Untuk Melatih Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMA (Volume 4 / Nomor 1 / Tahun 2016)

EDU-MAT Terakreditasi dengan nomor ISSN 2597-9051
40. Dra.Hj.Noor Fajriah, M.Si

Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Pada Materi SPLDV Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share Di Kelas VIII SMP (Volume 4 / Nomor 1 / Tahun 2016)

EDU-MAT Terakreditasi dengan nomor ISSN 2597-9051
41. Siti Mawaddah, S.Pd, M.Pd.

Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa SMP Dalam Pembelajaran Menggunakan Model Penemuan Terbimbing (Discovery Learning) (Volume 4 / Nomor 1 / Tahun 2016)

EDU-MAT Terakreditasi dengan nomor ISSN 2597-9051
42. Dra. R. Ati Sukmawati, M.Kom

Pembelajaran Matematika Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournaments (TGT) Di Kelas VIII SMP (Volume 4 / Nomor 1 / Tahun 2016)

EDU-MAT Terakreditasi dengan nomor ISSN 2597-9051
43. Drs.H.Sumartono, M.Pd

Penerapan Model Kooperatif Tipe NHT Untuk Mengembangkan Karakter Mandiri Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Di Kelas VII SMP (Volume 4 / Nomor 1 / Tahun 2016)

EDU-MAT Terakreditasi dengan nomor ISSN 2597-9051
44. Kamaliyah, S.Pd, M.Pd

Mendesain Dan Melaksanakan Pendekatan Saintifik Dalam Pembelajaran Matematika (Volume 4 / Nomor 2 / Tahun 2016)

EDU-MAT Terakreditasi dengan nomor ISSN 2597-9051
45. Asdini Sari, S.Pd, M.Pd

Komunikasi Matematis Tulis Mahasiswa Pada Mata Kuliah Geometri Menggunakan Penggaris Dan Busur (Volume 4 / Nomor 2 / Tahun 2016)

EDU-MAT Terakreditasi dengan nomor ISSN 2597-9051
46. Rizki Amalia, S.Pd, M.Pd

Kemampuan Berpikir Matematis Mahasiswa Dalam Menyelesaikan Masalah Geometri (Volume 4 / Nomor 2 / Tahun 2016)

EDU-MAT Terakreditasi dengan nomor ISSN 2597-9051
47. Yuni Suryaningsih, S.Pd, M.Pd

Korelasi Hasil Belajar Mata Kuliah Aljabar Linear Elementer Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Lambung Mangkurat Berdasarkan Mata Kuliah Prasyarat (Volume 4 / Nomor 2 / Tahun 2016)

EDU-MAT Terakreditasi dengan nomor ISSN 2597-9051
48. Siti Mawaddah, S.Pd, M.Pd.

Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Dengan Model Pembelajaran Quantum Teaching Di Kelas XI SMA (Volume 4 / Nomor 2 / Tahun 2016)

EDU-MAT Terakreditasi dengan nomor ISSN 2597-9051
49. Elli Kusumawati, S.Pd, M.Pd

Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Quantum Pada Materi Garis Dan Sudut Di SMPN 13 Banjarmasin (Volume 4 / Nomor 2 / Tahun 2016)

EDU-MAT Terakreditasi dengan nomor ISSN 2597-9051
50. Dr. Chairil Faif Pasani, M.Si

Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas VIII-F SMPN 14 Banjarmasin Melalui Model Pembelajaran Means End Analysis (MEA) (Volume 4 / Nomor 2 / Tahun 2016)

EDU-MAT Terakreditasi dengan nomor ISSN 2597-9051
51. Dr.H.Iskandar Zulkarnain, M.Si

Pengaruh Pembelajaran Model Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Dan Kemandirian Belajar Siswa Sekolah Menengah Pertama (Volume 4 / Nomor 2 / Tahun 2016)

EDU-MAT Terakreditasi dengan nomor ISSN 2597-9051
52. Aisjah Juliani Noor

Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achiviement Division (STAD) (Volume 4 / Nomor 2 / Tahun 2016)

EDU-MAT Terakreditasi dengan nomor ISSN 2597-9051
53. Drs.H.Sumartono, M.Pd

Mengembangkan Karakter Tanggung Jawab Siswa Melalui Pembelajaran Model Kooperatif Tipe Number Head Together (Volume 4 / Nomor 2 / Tahun 2016)

EDU-MAT Terakreditasi dengan nomor ISSN 2597-9051
54. Drs. Hidayah Ansori, M.Si

Pengaruh Model Quantum Teaching Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Sekolah Menengah Pertama (Volume 4 / Nomor 2 / Tahun 2016)

EDU-MAT Terakreditasi dengan nomor ISSN 2597-9051
55. Meida Rahmi Rayantini

Penggunaan Model Pembelajaran Problem Solving Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Konsep Mol (Volume 7 / Nomor 1 / Tahun 2016)

Quantum: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains Terakreditasi dengan nomor ISSN 2550-0716
56. Dra. Leny, M.Si

Pengaruh Model Pembelajaran Problem Solving Berbantuan Multimedia Interaktif Terhadap Keterampilan Generik Sains Dan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Hidrolisis Garam (Volume 7 / Nomor 1 / Tahun 2016)

Quantum: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains Terakreditasi dengan nomor ISSN 2550-0716
57. Drs. Syahmani, M.Si

Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Berbantuan Modul Dalam Materi Larutan Penyangga (Volume 7 / Nomor 1 / Tahun 2016)

Quantum: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains Terakreditasi dengan nomor ISSN 2550-0716
58. Drs. Bambang Suharto, M.Si

Identifikasi Dan Analisis Miskonsepsi Siswa Menggunakan Three-Tier Multiple Choice Diagnostic Instrument Pada Konsep Kesetimbangan Kimia (Volume 7 / Nomor 1 / Tahun 2016)

Quantum: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains Terakreditasi dengan nomor ISSN 2550-0716
59. Drs.Muhammad Kusasi, M.Pd

Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Strategi Pembelajaran Predict-Observe-Explain (POE) Pada Materi Larutan Elektrolit-Nonelektrolit Dan Reaksi Reduksi Oksidasi (Volume 7 / Nomor 1 / Tahun 2016)

Quantum: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains Terakreditasi dengan nomor ISSN 2550-0716
60. Arif Sholahuddin, S.Pd, M.Si

 

Pemanfaatan Sumber Belajar Berbasis Lingkungan Pada Pembelajara Larutan Elektrolit Dan Non Elektrolit Menggunakan Model Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Motivasi, Pemahaman Konsep, Dan Keterampilan Proses Sains Siswa (Volume 7 / Nomor 1 / Tahun 2016)

Quantum: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains Terakreditasi dengan nomor ISSN 2550-0716
61. Drs. Iriani Bakti, M.Si

Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Dan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbantuan Diagram Vee Pada Materi Larutan Penyangga (Volume 7 / Nomor 1 / Tahun 2016)

Quantum: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains Terakreditasi dengan nomor ISSN 2550-0716
62. Drs. Rusmansyah, M.Pd

Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Core (Connecting, Organizing, Reflecting & Extending) Berbantuan Mind Mapping Pada Materi Hidrolisis Garam (Volume 7 / Nomor 1 / Tahun 2016)

Quantum: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains Terakreditasi dengan nomor ISSN 2550-0716
63. Yudha Irhasyuarna, S.Pd, M.Pd

 

Implementasi Model Blended Learning Terhadap Keterampilan Generik Pemodelan Dan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Kelarutan Dan Hasil Kali Kelarutan (Volume 7 / Nomor 1 / Tahun 2016)

Quantum: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains Terakreditasi dengan nomor ISSN 2550-0716
64. Drs.Abdul Hamid,M.Si

Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sistem Koloid Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Arias Ber-setting Model Kooperatif Tipe Jigsaw (Volume 7 / Nomor 1 / Tahun 2016)

Quantum: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains Terakreditasi dengan nomor ISSN 2550-0716
65. Aroma Kusuma Dewi

Pengaruh Model Pembelajaran Gips (Guided Inquiry Problem Solving) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Siswa Materi Hidrolisis Garam (Volume 7 / Nomor 2 / Tahun 2016)

Quantum: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains Terakreditasi dengan nomor ISSN 2550-0716
66. Drs.Abdul Hamid,M.Si

Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Dan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Generatif Pada Materi Larutan Penyangga (Volume 7 / Nomor 2 / Tahun 2016)

Quantum: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains Terakreditasi dengan nomor ISSN 2550-0716
67. Amalia Fitri

Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Simayang Materi Kelarutan Dan Hasil Kali Kelarutan (KSP) (Volume 7 / Nomor 2 / Tahun 2016)

Quantum: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains Terakreditasi dengan nomor ISSN 2550-0716
68. Dra. Rilia Iriani, M.Si

Pengaruh Model Pembelajaran Simayang Tipe Ii Berbantuan Media Phet Terhadap Hasil Belajar Dan Kemampuan Representasi Visual Siswa Pada Materi Larutan Asam Basa (Volume 7 / Nomor 2 / Tahun 2016)

Quantum: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains Terakreditasi dengan nomor ISSN 2550-0716
69. Drs. Parham Saadi,M.Si

Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Dan Hasil Belajar Melalui Model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) Pada Materi Larutan Penyangga (Volume 7 / Nomor 2 / Tahun 2016)

Quantum: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains Terakreditasi dengan nomor ISSN 2550-0716
70. Drs.Muhammad Kusasi, M.Pd

Pembelajaran Kimia Berbasis Problem Solving Menggunakan Laboratorium Riil Dan Virtual Ditinjau Dari Gaya Belajar Dan Hasil Belajar Pada Materi Larutan Elektrolit Dan Nonelektrolit (Volume 7 / Nomor 2 / Tahun 2016)

Quantum: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains Terakreditasi dengan nomor ISSN 2550-0716
71. Drs. Syahmani, M.Si

Meningkatkan Keterampilan Metakognisi Dan Hasil Belajar Siswa Melalui Penggunaan Model Self Regulated Learning (SRL) Pada Materi Hidrolisis Garam (Volume 7 / Nomor 2 / Tahun 2016)

Quantum: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains Terakreditasi dengan nomor ISSN 2550-0716
72. Drs. Bambang Suharto, M.Si , Drs. Syahmani, M.Si

Implementasi Model Problem Based Learning Berbantuan Tes Superitem Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Materi Kelarutan Dan Hasil Kali Kelarutan (Volume 7 / Nomor 2 / Tahun 2016)

Quantum: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains Terakreditasi dengan nomor ISSN 2550-0716
73. Arif Sholahuddin, S.Pd, M.Si , Dra. Leny, M.Si

 

Perbedaan Literasi Ilmiah Dan Hasil Belajar Pada Materi Sistem Koloid Antara Pembelajaran Yang Menggunakan Model Inkuiri Terbimbing Dengan Metode Eksperimen Riil Dan Eksperimen Animasi (Volume 7 / Nomor 2 / Tahun 2016)

Quantum: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains Terakreditasi dengan nomor ISSN 2550-0716
74. Drs. Kaspul, M.Si

Pengaruh Buah Terong Pipit (Solanum Torvum Sw) Terhadap Spermatogenesis Tikus Putih (Rattus Norvegicus L) (Volume 10 / Nomor 1 / Tahun 2016)

Jurnal Ilmiah Berkala Dan Terapan Kimia Terakreditasi dengan nomor ISSN 2549-8215
75. Sri Hartini, S.Pd,Si, M.Sc ; Abdul Salam , S.Pd, M.Pd.

Pengembangan Modul Fisika Pada Pokok Bahasan Listrik Dinamis Dengan Menggunakan Model Discovery Learning Di SMAN 5 Banjarmasin (Volume 13 / Nomor 2 / Tahun 2016)

Jurnal Fisika Flux Terakreditasi dengan nomor ISSN 2541-1713