LPPM Selenggarakan Seminar Dalam Rangka Dies Natalis UNLAM KE 57

Seminar Dies Natalis Unlam Ke-57
image_pdfimage_print

New-Picture-37Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Lambung Mangkurat menyelenggarakan seminar dalam rangka Dies Natalis Unlam ke-57 dengan tema “Potensi, Peluangdan Tantangan Pengelolaan Lingkungan Lahan Basah”. Seminar ini dilaksanakan pada (16/09/2015) di aula Magister Manajemen. Sebagai koordinator pelaksana seminar dan ekpose hasil penelitian dosen serta orasi ilmiah adalah Prof. Dr. Ir. H. Arief Soendjoto, M.Sc. Seminar ini dihadiri oleh dosen, mahasiswa Unlam juga perguruan tinggi swasta lainnya. Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor II Dr. Hj. Aslamiah, M.Pd., Ph.D.

Dalam seminar ini dipresentasikan berbagai macam hasil penelitian tentang lingkungan lahan basah antara lain: Mengurai konflik perebutan tanah (adat) di laksa daerah lahan basah Kabupaten Banjar oleh Prof. Dr. H. Wahyu, MS; Perlindungan terhadap hak kekayaan intelektual indikasi geografis hasil pertanian lahan basah sebagai produk khas provinsi Kalsel oleh Tavinayati, SH., MH; Kemiskinan masyarakat petani di kecamatan gambut dan corporate social responsibility oleh Dr. Asmu’i M.Si.

Wakil Rektor II berharap kegiatan ilmiah ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses sehingga dapat melahirkan pemikiran pemikiran yang cemerlang dalam bidang lahan basah.