BERITA

Sosialisasi Patent One Stop Service dan Pendampingan Draft Paten di ULM Sukses Dilaksanakan

6 Juni 2024 (1 bulan yang lalu) Dilihat kali

Gambar Sosialisasi Patent One Stop Service dan Pendampingan Draft Paten di ULM Sukses Dilaksanakan

Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mengadakan acara sosialisasi Patent One Stop Service dan pendampingan draft paten yang berlangsung dari tanggal 3 hingga 7 Juni 2024. Acara ini merupakan hasil kerjasama antara ULM, Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan, dan Direktorat Paten, DTLST, dan Rahasia Dagang DJKI.


Acara ini dibuka dengan sambutan oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Humas, dan Sistem Informasi yang mewakili Rektor ULM. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan pentingnya perlindungan kekayaan intelektual bagi para akademisi dan peneliti di lingkungan ULM. 


Kegiatan ini dihadiri oleh 150 peserta yang terdiri dari dosen, peneliti, dan mahasiswa ULM dan luar ULM. Selain itu, sebanyak 25 draft paten secara intensif dilakukan pendampingan drafting paten oleh tim ahli dari DJKI. Pada penutupan acara dibagikan sebanyak 22 sertifikat paten dengan inventor dosen ULM yang telah dinyatakan granted. 


Prof. Sunardi, S.Si., M.Sc., Ph.D., Kepala LPPM ULM, yang menginisiasi acara ini, mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian acara ini. "Ini adalah pertama kalinya pendampingan drafting paten oleh tim pemeriksa DJKI dilaksanakan di ULM dan juga pembagian sertifikat paten dalam jumlah cukup banyak. Ini menunjukkan komitmen ULM dalam mendukung inovasi dan penelitian yang berdampak luas," ujarnya.


Acara ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang signifikan bagi ULM dalam memperkuat perlindungan kekayaan intelektual dan mendorong semangat inovasi di kalangan akademisi dan peneliti. 


Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan ULM dapat terus berkontribusi dalam menciptakan karya-karya inovatif yang bermanfaat bagi masyarakat luas dan mendapatkan pengakuan serta perlindungan yang layak.

Galeri Berita